Latest News

5 Caranya Mudah Mengatasi Pemanasan Global (Global Warming)

- Dunia rasanya semakin hari semakin panas, betul? Tak Keliru Jika anda beropini mirip itu. Karena memang data yg ada menawarkan bahwa bumi terus menawarkan peningkatan panas dari tahun-ketahun. Selain panas yg kita rasakan masih ada lagi hal yg membuat kita menjadi tidak hening yakni banyaknya petaka yg terjadi di negeri kita ini. 

Hal yg membuat banyak peristiwa diantaranya curah hujan yg terlalu tinggi sehingga mengakibatkan banjir dan laju angin yg terlalu kencang sehingga mengakibatkan banyak bangunan roboh. Sadarkah anda bahwa bergotong-royong semua itu yaitu efek dari pemanasan global? Setrik singkat dan Mudah dipahami saja, pemanasan global atau global warming yaitu peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi yg terus meningkat sehingga mengakibatkan udara menjadi lebih hangat dari biasanya. 

Apakah global warming itu berbahaya? Tentu saja hal ini bukan lagi bahaya, namun sanggup dikatakan sangat berbahaya. Jika global warming terus terjadi maka suhu pada kutub bakal meningkat yg mengakibatkan es bakal mencair, bila es mencair bakal mengakibatkan air maritim naik yg mengakibatkan beberapa pulau di dunia bakal tenggelam. Bagaimana trik mengatasi global warming? Berikut yaitu trik / langkah-langkahnya:


1. Jangan babat hutan sembarangan
Kita tau bahwa hutan merupakan penghasil oksigen terbesar, Jika hutan banyak ditebangi tanpa tanggung jawab, lantas siapa lagi yg bakal memberi kita oksigen? Jika oksigen sedikit atau bahkan tidak ada maka bumi bakal dipenuhi dengan CO2, gas ini bersifat bakal menaikkan suhu bumi. Lagi pula kita bernafas membutuhkan oksigen tanpanya kita bakal mati.

2. Kurangi penggunaan kendaraan berbahan bakah (Seperti motor / mobil)
Sesuai yg telah aku katakan diatas bahwa gas CO2 bakal membuat bumi kita panas, sedangkan kita semua tau bahwa kendaraan bermotor bakal membuang pembuangan yg berupa gas CO2. Jika semakin sedikit motor yg dioperasikan makan bakal semakin sedikit gas CO2 yg dihasilkan.

3. Ganti kendaraan bermotor dengan kendaraan berbahan bakar listrik
Alternatif kedua Jika memang kita sulit untuk meninggalkan kendaraan bermotor. Kendaraan bermotor memang sangat kita butuhkan jadi tidak mungkin bagi kita untuk meninggalkannya, alternatifnya yaitu menggunakan kendaraan bermotor yg berbahan bakar ramah lingkungan mirip listrik.

4. Mematikan lampu di siang hari
Tanpa disadari ternyata lampu juga bakal membuat suhu menjadi panas, Jika tidak percaya coba aja dengan menaruh telur ayam di akrab lampu selama beberapa hari dan lihatlah telur ayam bakal menetas alasannya suhu hangat yg dihasilkan oleh lampu tersebut.

5. Tanam pohon
ini suatu langkah positif yg sangat bagus, kalian sanggup menanam pohon di pekarangan rumah dan tempat-tempat lain yg kosong. Dari pada lahan koson tersebut diagarkan begitu saja tanpa di tanami sesuatu kan mubazir.

Demikianlah trik mengatasi global warming dan pengertian global warming, semoga Maknakel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua dan tentunya sanggup membantu supaya kita semua sadar bahwa kita sudah seharusnya menjaga bumi ini. Jika tidak kita, siapa lagi?

0 Response to "5 Caranya Mudah Mengatasi Pemanasan Global (Global Warming)"

Total Pageviews