Latest News

Fakta Hot Ihwal Tarian Harlem Shake yg Musti Kita Ketahui

- Berikut yaitu beberapa Fakta mengenai dance / tarian Harlem Shake yg mungkin belum diketahui banyak orang:

  • Diciptakan pertama kali pada tahun 1981 oleh orang berjulukan "Al B" (baca: albee), seorang warga di pemukiman Harlem, New York.
  • Pepatah yg pernah diucapkan Al B (albee) mengenai tarian ini, "a drunken shake anyway, it's an alcoholic shake, but it's fantastic, everybody appreciates it." (Sebuah goyangan mabuk, sebuah goyangan alkoholik, namun fantastis, setiap orang menghargainya.)
  • Al B (albee) menceritakan bahwa tarian ini berasal dari Mesir kuno, dan mendeskripsikan apa yg para mumi lakukan alasannya yaitu badan mereka terbungkus kain kafan yg melilit mereka. Karena mereka tidak dapat bergerak bebas, maka mereka bergoyang (shake).
  • Baru-baru ini ada tren dalam bentuk internet meme berkenaan dengan tarian tersebut, yakni sebuah pertunjukan video sepanjang 30-32 detik yg menayangkan Harlem Shake dalam kesan yg jenaka atau komedi dan video ini bersifat viral, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video yg serupa di Youtube demi mendapatkan hit sebanyak mungkin.
  • Tren video Harlem Shake via internet meme ini terjadi alasannya yaitu sebuah lagu yg diciptakan seorang DJ berjulukan Harrison Bauer Rodrigues (lahir 30 April 1989) dan mempunyai nama panggung DJ Baauer.
  • Lagu tersebut terbagi: 15 detik pertama untuk musik yg mengiringi seorang dengan topeng atau helm yg menari sendirian di tengah kerumunan orang yg tidak menyadari keberadaannya, hingga bunyi bass menurun; kemudian 15 detik berikutnya seluruh kerumunan orang tiba-tiba menari setrik acak (shaking) dengan dandanan & trik berpakaian yg kacau, minim dan "gila" mirip orang yg kerasukan atau mabuk (trance). Dan di detik terakhir ditutup dengan bunyi geraman singa.


Dari Radio 104.2 FM:
Harlem Shake yaitu sebuah permainan kata kata, mirip sebuah pelesetan entah benar atau tidak, tapi bila kata HARLEM disebut setrik terus menerus maka bakal tercipta kata HAREEM atau HARIM.. dan kata SHAKE bila diucap terus menerus, bakal menjadi kata SEX, dan bila digabung HAREEM (Wanita dalam bahasa ARAB) SEKS, anda bakal tahu maksudnya.

Kesimpulan:

Selalu ada orang yg tidak diketahui identitasnya dengan menggunakan topeng atau helm yg menari di awal, saya menyebutnya sebagai man without soul (manusia tanpa jiwa) atau lebih jauh lagi itu sebagai kehadiran roh (jahat) yg tak dikenal. Roh tersebut mendekat dan hinggap pada kerumunan insan yg sedang jenuh dan tidak berjaga-jaga, mereka tidak menyadari kehadiran roh jahat tersebut. Karena tidak berjaga-jaga, diceritakan maka insan tersebut mirip kerasukan dan bertingkah aneh-aneh, atau lebih dikenal dengan istilah bermanifestasi.


Kaprikornus tarian ini yaitu lisan jiwa yg kosong atau lelah dan mirip hendak berkata, "Ayo datang, ayo masuk, rasuklah saya, ini jiwa saya, rasuklah!" Dan terus mirip itu. Memang kelihatan fun, lucu dan kreatif, namun ini tetap BUKAN tanpa maksud. Ingat yg dikatakan oleh penciptanya tadi, bahwa ini tarian tiba dari perasaan mabuk, alkoholik dan tidak ada kendali serta kesadaran yg normal, persis mirip orang yg trance atau bahkan kerasukan. Tidakkah geraman singa itu menegaskan adanya pemangsaan Iblis yg sedang terjadi?


Boleh mencari kebebasan atas jangan kebabablasan alasannya yaitu Iblis mengalir dalam darah.. sangat dekat, bahkan seirama denyut jantung yg membuat kita tak sadar bahwa mereka ada. Sekian

Dikutip dari : kaskus

0 Response to "Fakta Hot Ihwal Tarian Harlem Shake yg Musti Kita Ketahui"

Total Pageviews