Latest News

Fbi Intai User Android, Dengan Memalsukan Gaya Hacker

- Tidak hanya hacker yg kerap menebar bahaya bagi pengguna komputer, sekarang FBI juga melaksanakan hal serupa. Agen keamanan belakang layar AS tersebut dilaporkan mengincar perangkat Android dan notebook untuk menebar serangannya.

Mengandalkan metode yg Biasa dipakai oleh kebanyakan hacker, FBI bakal mengirim sebuah email kepada sasaran yg berisi sebuah file yg jikalau file tersebut dibuka oleh sang target, maka dengan sendirinya FBI bakal mempunyai kuasa atas perangkat yg diincarnya.

Tentunya supaya sang sasaran tidak menyadari bahwa email yg diterimanya merupakan sebuah ancaman, biasanya dipakai metode waterhole attack. Serangan jenis ini dilakukan dengan tujuan untuk mengelabui targetnya alasannya email yg diterimanya bakal dikira berasal dari relasinya.

Namun tidak mirip hacker yg sepenuhnya memanfaatkan perangkat pengguna untuk melaksanakan pencurian data pemiliknya, FBI hanya mengincar komponen mikrofon pada perangkat yg diincarnya. Tujuan pun jelas, untuk melaksanakan penyadapan.

Adapun sasaran yg diincar, sejauh ini yaitu organisasi kriminal, terduga teroris, dan pelaku pornografi anak. Meski begitu, agresi FBI ini tetap saja menuai kritik dari sejumlah pihak yg merasa bahwa yg dilakukan FBI tersebut dikategorikan pelanggaran privasi, terutama jikalau Keliru sasaran.

Sumber: detik.com

0 Response to "Fbi Intai User Android, Dengan Memalsukan Gaya Hacker"

Total Pageviews