Latest News

Tempat Wisata Di Dunia yg Terlarang Untuk Wanita

- Pada zaman kini perempuan sangat gencar melaksanakan kampanye wacana emansipasi perempuan dan kesetaraan gender. Namun ternyata masih banyak pembedaan gender yg terjadi dunia ini. Mulai dari pekerjaan, pendidikan, hak dalam masyarakat bahkan hingga dalam duduk masalah tempat wisata pun ternyata perempuan menerima perlakuan yg sedikit tidak sama. Dibeberapa tempat wisata di dunia, kaum perempuan dihentikan dengan keras untuk memasukinya, dan inilah beberapa tempat wisata yg terlarang bagi perempuan yg dikutip dari laman tobeeinspired.

1. Gunung Athos (Yunani)
Gunung Athos yakni sebuah gunung yg terletak di semenanjung Makedonia, di pecahan utara Yunani, yg dinobatkan sebagai Keliru satu situs Warisan Dunia UNESCO. Semenanjung ini mempunyai luas sekitar 390 kilometer persegi dan merupakan rumah bagi sekitar 1.400 agarawan Yunani.

Gunung Athos bekerjsama merupakan negara otonom di bawah kedaulatan Yunani. Untuk masuk ke tempat ini sangatlah sulit, dan uniknya, perempuan tidak diperkenankan masuk dan tinggal di wilayah Gunung Athos ini. Hal ini dikarnakan Gunung Athos bagi para agarawan ini merupakan tempat suci bagi mereka untuk melarikan diri dari dunia modern. Hadirnya perempuan dianggap hanya bakal membuat mereka tidak sanggup khusyuk dalam beribadah. Bahkan pengunjung laki-laku pun diatur sangat ketat, dalam sehari hanya diperkenankan 100 pengunjung beragama ortodoks dan 10 non-ortodoks.

Namun, meski mempunyai beberapa peraturan yg merepotkan untuk memasukinya, Gunung Athos merupakan tempat yg sangat indah. Puluhan agara-agara antik menghiasai tempat ini, serta pengunjung juga sanggup pribadi melihat kehidupan agarawan yg menjalani kehidupan serba sederhananya di sini. Gunung Athos umumnya dikunjungi oleh wisatawan yg ingin melaksanakan perjalanan relijius, atau melaksanakan studi keagamaan. Namun pemandangan agara serta semenanjungnya juga menarik pesona para wisatawan

2. Gunung Omine (Jepang)
Pada tahun 2004, UNESCO telah menetapkan untuk mengakibatkan gunung Omine sebagai situs Warisan Dunia. Gunung ini populer dengan wisata religi mengunjungi kuil yg ada di dalam area gunung. Tapi pengunjung perempuan tidak diperbolehkan masuk ke gunung ini sama sekali. Selama 1.300 tahun, hanya laki-laki yg diperbolehkan masuk dan melihat Kuil Budha yg populer di ketinggian 5.640 kakinya. Berbagai macam protes pernah dilayangkan untuk Mengubah eraturan tersebut, tetapi semuanya di mentahkan oleh tradisi kuno ini. Alasan pelarangannya ibarat dengan pelarangan perempuan memasuki gunung Athos yakni kehadiran perempuan dianggap sanggup mengganggu kekhusyukan peziarah yg mengunjungi gunung ini

3. Seluncur X-treme Faser (Jerman)
Di Munich ada sebuah taman air yg melarang wannita menaiki Keliru satu wahana seluncurnya yg berjulukan X-treme Faser Slide. Tapi tidak ibarat tempat wisata lain yg melarang perempuan sebab alasan budaya, di sini pengunjung perempuan dihentikan sebab faktor keselamatan. Seluncuran ini mempunyai kecepatan luncur yg sangat tinggi sekitar 45 mil per jam, hal ini mengakibatkan perempuan sangat mudah untuk mengalami cedera pada pecahan intimnya. Dilaporkan sudah ada 6 pengunjung perempuan yg mengalami cedera sebelum kesannya pengelola menetapkan untuk melarang perempuan menggunakan seluncuran ini. Saat ini pihak pengelola sedang merancang pakaian khusus untuk kaum perempuan supaya daat kondusif meluncur di seluncuran tersebut.

0 Response to "Tempat Wisata Di Dunia yg Terlarang Untuk Wanita"

Total Pageviews