Latest News

Awas! Bbm Palsu Untuk Android Bertebaran, Ternyata Membawa Virus Berbahaya!

- Dalam beberapa bulan ke depan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android segera diluncurkan. Namun nyatanya, di Google PlayStore sudah banyak aplikasi BBM palsu yg sudah lebih dahulu beredar.

Contohnya saja aplikasi berjulukan 'blackberry messenger bbm'. Dengan iming-iming dapat chatting dengan pengguna BBM lain, aplikasi yg mengandung malware ini sukses di-download lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Kemudian ada juga aplikasi berjulukan 'BBM App' yg dibentuk oleh BBM Droid. Jika pengguna jeli maka niscaya sudah mengetahaui bahwa ini ialah aplikasi palsu, namun lagi-lagi ternyata banyak pengguna Android yg terkecoh dengan aplikasi tersebut.

Memang, si pembuat tidak menyelipkan kegiatan jahat di dalamnya, tapi para korban justru merasa kesal karna mereka Musti membayar USD 1,5 untuk merasakan aplikasi gadungan tersebut.

Google memang sudah menghapus seluruh aplikasi BBM palsu tersebut dari toko aplikasi mereka, tapi para penipu seakan tidak kehilangan akal. Melalui forum, jejaring sosial, dan media lainnya di internet mereka mengajak para calon korbannya untuk mengunduh APK tertentu pada situs yg sudah ditentukan. Nah, inilah yg masih Musti diwaspadai para penguna Android.

Banyaknya korban yg tertipu dengan aplikasi palsu tersebut mengambarkan bahwa BBM untuk Android memang amat dinanti. Tapi pengguna harap bersabar dan lebih berhati-hati, alasannya ialah sampai dikala ini aplikasi terebut memang belum setrik resmi dirilis.

Sumber : detik.com

0 Response to "Awas! Bbm Palsu Untuk Android Bertebaran, Ternyata Membawa Virus Berbahaya!"

Total Pageviews