Latest News

19 Tipsnya Menjadi Langsung yg Mempesona


- Tahukah anda apa yg membuat langsung yg mempesona ? Maknakel ini bakal mengulas wacana itu, yuk dibaca .



1. Berubahlah dengan waktu dan lokasi !
Jangan selalu menuruti perasaan negatif, seperti: merasa bosan, lelah, jenuh, tersiksa dengan lokasi atau masa lalu. Tersenyumlah, dan dunia bakal tersenyum bersama anda! Menangislah, dan anda bakal menangis sendirian! Mutiara kata ini mengisyaratkan semoga kita selalu berbahagia dimana pun kita berada dan kapan pun.

Jika kita merasa sebagai orang yg paling murung atau menderita di dunia ini, yakinlah bahwa masih banyak orang lain yg lebih menderita daripada kita.

2. Carilah kenalan, teman, sahabat, korelasi sebanyak-banyaknya !
Sering-seringlah bepergian, menjelajahi dunia. Semakin sering anda bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang, maka kepribadian anda bakal semakin matang tanpa anda sadari.

3. Cintailah orang lain ibarat mengasihi diri sendiri.
Dengan cinta, hidup menjadi indah, persahabatan menjadi
langgeng, dan silaturahmi tetap terbina. Tentunya cinta yg diberikan setrik nrimo tanpa pamrih, tanpa mengharap akhir kecuali dari Allah semata.

4. Hargailah dan nikmatilah alam.
Dengan menghargai alam, jiwa menjadi tenang. Dengan menikmati alam hati menjadi senang. Temukanlah diam-diam sesuatu itu tampak menarik, contohnya: bunga yg mekar, surya yg bersinar, sawah yg terhampar.

5. Hargailah orang lain.
Misalnya dengan trik membuatnya bahagia, tersenyum, tertawa, memberi kebanggaan yg tulus. Membahagiakan orang lain bakal membuatnya membahagiakan kita di dikala yg tak terduga, percayalah!

6. Jaga tingkah laku.
Banyaklah mendengarkan dan berpikir daripada berbitrik, kecuali bila waktunya untuk berbitrik. Dengan menjaga verbal dan perbuatan kita, berMakna setengah pertempuran hidup telah kita menangkan.

7. Jangan kekanak-kanakan.
Sikap cukup umur menawarkan kepribadian yg berpengaruh dan mempesona. Betapa banyak orang renta yg bahkan belum dewasa! Keliru satu tanda kedewasaan seseorang antara lain yaitu dari sikap, tutur kata, dan triknya di dalam mengambil keputusan setrik berakal dan bijaksana.

8. Jangan mencari kesalahan orang lain.
Hidup kita terlalu singkat untuk melaksanakan hal ini.

9. Jangan rendah diri.
Sudah seharusnyalah kita mendapatkan dan memperbaiki kekurangan kita tanpa pernah merasa minder atau kecil di depan orang lain. Percayalah, tidak seorang insan pun yg tepat di muka bumi ini!

10. Jangan sombong.
Ketahuilah bahwa selalu ada yg lebih daripada kita. Kesombongan mengambarkan kekosongan.

11. Kembangkan minat pada banyak sekali hal.
Jangan membatasi diri anda, perluas bakat, minat, kemampuan, pengetahuan, dan keahlian anda. Memiliki satu keahlian atau spesialisasi bakal terasa lebih baik dan tepat bila ditunjang dengan keahlian dalam bidang yg lainnya, sehingga anda bakal semakin "bersinar" dan penuh pesona.

12. Selalu baik pada orang lain.
Jangan pernah merasa dendam sekalipun kepada orang lain, bahkan kepada mereka yg pernah menyakiti kita. Cintailah yg di bumi, pasti yg di langit bakal mencintaimu.

13. Selalu belajar.
Semakin sering anda belajar, maka semakin banyak yg anda ketahui. Ilmu ini sanggup menjadi lahan amal bagi anda, sehingga anda mencicipi nikmatnya mengembangkan dan indahnya ilmu.

14. Selalu mengikuti warta dan perkembangan terkini wacana apapun.
Dengan banyak mengetahui hal yg paling baru, maka anda bakal tampil semakin percaya diri dan penuh pesona. Semakin banyak hal gres yg anda tahu, maka bakal semakin banyak pula yg mencari dan mengejar anda...yakinlah!

15. Selalu tegap, sigap, dan siap.
Posisi atau postur badan anda di dalam berkomunikasi dengan orang lain bakal mengungkapkan siapa diri anda yg sebenarnya. Oleh karnanya, milikilah rencana, target, dan seni administrasi (persiapan) yg matang dan semangat yg tak pernah pudar!

16. Selalu tersenyum pada orang lain.
Orang bakal lebih senang melihat wajah yg dihiasi senyuman daripada wajah yg selalu disertai ratapan atau keluhan.

17. Senang bekerja sama dengan orang lain.
Inilah yg membuat jaringan (network) kita semakin luas, erat, dan kuat.

18. Senang menolong orang lain.
Dengan gemar menolong orang lain, maka pada hakikatnya kita menolong diri kita sendiri. Semakin banyak orang yg kita tolong, maka bakal semakin sering pula kita ditolong oleh Allah dengan trik-Nya yg tak terduga.

19. Terimalah nasib apa adanya.
Tetaplah hening dan tabah, ingatlah bahwa "badai pasti berlalu" dan "roda itu berputar". Jangan suka mengeluh, menggerutu, atau bahkan mencaci-maki nasib. Jangan hingga berkata atau menganggap bahwa Allah itu tidak adil! Justru di sinilah letak keadilan-Nya.


Inilah 19 diam-diam menjadi langsung yg mempesona yg saya kembangkan dari fatwa dr. Yul Iskandar, DSJ., MBAP.,MASRS., PhD. pendiri Yayasan Dharma Graha. Selamat mengikuti!

0 Response to "19 Tipsnya Menjadi Langsung yg Mempesona"

Total Pageviews