Latest News

Tipsnya Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw (Rasulullah)

- Hidup sehat, siapa yg tidak mau? Ternyata, pola hidup sehat itu sebetulnya sudah banyak diterapkan oleh Rasulullah SAW. Namun, faktanya banyak umat Rasulullah yg tidak begitu percaya / tidak 100% percaya terhadap pola hidup yg dianjurkan Rasulullah.
 
Tetapi, setelah banyak dilakukan pengujian faktanya anjuran-anjuran yg dicontohkan oleh Rasulullah itu memanglah terbukti ada manfaatnya. Seperti makan atau minum berdiri, Rasulullah melarang setiap umatnya untuk berlaku demikian lantaran itu dianggap sebagai perbuatan binatang (karna hewan Jika mbakal / minum itu selalu berdiri).
 
Fakta lain, bahwa ternyata bila kita makan berdiri bakal sangat jelek dampaknya bagi tubuh. Seperti apakah Tipsnya-Tipsnya hidup sehat ala Rasulullah SAW? Berikut yaitu 13 Tipsnya Hidup Sehat Wal Afiat Ala Nabi Muhammad SAW (Rasulullah).
 
 pola hidup sehat itu sebetulnya sudah banyak ditera Tipsnya Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW (Rasulullah)
 
1. Jangan Gunakan Antibiotik 
Seringkali kita sakit dan disolusi antibiotik oleh dokter sebagai penyembuhnya. Padahal antibiotik yaitu obat kimia yg seringkali hanya meredakan rasa sakit dan tidak mensolusi penyebab timbulnya sakit. 
 
Mengkonsumsi obat kimia dalam jumlah banyak sanggup mengakibatkan rendahnya kekebalan tubuh terhadap penyakit. Solusi yg paling baik, carilah obat-obat alami untuk menyembuhkan, semisal madu, habatusauda, zaitun dan herbal lainnya. Boleh jadi reaksinya lebih lambat dibanding antibiotik, tetapi itu membangun imunitas tubuh terhadap penyakit.

2. Hindari Makanan Instan
Mie, fast food dan soft drink boleh jadi enak dirasa, tapi dalam jangka panjang sanggup meruntuhkan keehatan kita. Pencernaan dan ginjal seringkali bermasalah dikala kita memakan fast food dan soft drink. Bahkan saya sering menemui, orang yg gemar minuman pemanis ginjalnya hancur. Makanlah kuliner orisinil bukan kuliner buatan.

3. Mengunyah Makanan
Seringkali lantaran kita terburu-buru saaat makan tidak jenak. yg terjadi yaitu makan masuk lisan tanpa mengunyah cukup dan pribadi masuk lambung. Kurangnya mengunyak menimbulkan usus bekerja keras mencerna makanan. So, bantu dengan gigi kita untuk melembutkan kuliner dan memproduksi air liur.

4. Pola Makan
Makanlah dikala lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Ini termasuk hukum yg cukup sulit, biasanya Jika sudah makan enak sulit berhenti.

6. Jaga Makan Malam
Terlalu banyak makan malam tidak baik bagi kesehatan. Jangan hingga waktu istirahat, perut justru bekerja keras mencerna makanan. Konon, makan banyak sebelum tidur sanggup menimbulkan diabetes. Seringkali orang panjang umur dikala makan malam dengan buah dan kuliner yg tidak membebani pencernaan.

7. Hindari Vitcin
Vitcin atau penyedap rasa memang bikin lezat di lidah, tapi tak dekat bagi kesehatan. Jerry menjelasakan vitcin sebagai Keliru satu penyebab kanker. Saat ini kita sering mendengar begitu banyak orang meninggal lantaran kanker, padahal jaman nenek moyang kita langka kita dengar penyakit ini.

8. Hindari Vaksin
Vaksinasi sebagai alat untuk membentuk kekebalan tubuh ternyata tidak semuanya benar. Untuk hal ini saya punya pengalaman. Anak saya pernah saya vaksi BCG atau anti TBC dikala masih bayi, yg terjadi malah anak saya terjangkit flek diparu-parunya. Feeling saya, vaksin inilah yg menyebabkan penyakit tersebut.

9. Rajin Olahraga
Asupan kuliner dengan kandungan gizi melimpah Musti dibakar dengan aktifitas yg cukup. Kebanyakan energi lantaran kuliner dan tidak dibakar sanggup menjadi Keliru satu sumber penyakit. Makara penyakit tidak hanya dikarenakan oleh kurang gizi, tetapi kelebihan gizi dan tidak dibakar bisa menimbulkan penyakit.

10. Makanlah Makanan Sebenarnya
supaya tubuh kita sehat, makanlah makanan sebenarnya mirip kuliner nenek moyang kita. Jangan dimakan apa yg tidak dimakan oleh nenek moyang kita. Makanan kini berbagai campuran kimianya, jadi kuliner mirip sayur mayur dan sejenisnya jauh lebih sehat dibanding kuliner fast food yg dikemas rapi dan rasanya menarik hati lidah.

11. Jangan Makan atau Minum Sambil Berdiri
Di antara alasannya yaitu di larang minum berdiri ialah, berdasarkan pakar perubatan Dr Abdul Razzak Al-Kailani “Sesungguhnya makan dan minum duduk lebih baik dr segi kesihatan, lebih selamat, lebih puas; dimana kuliner dan minuman kemudian di dinding perut dgn tenang. Adapun minum berdiri menyebab cecair bakal jatuh ke dasar perut dgn keras dan bakal melanggar lapisan perut. Jika kasus ini selalu berlaku dan usang masa berlalu bakal menimbulkan perut bakal longgar dan jatuh sehingga menimbulkan susah nak hadam. Begitu juga dengan makanan.”

Selain itu, ternyata setrik perubatan, dalam tubuh kita terdapat penapis sfringer. Saringan tersebut sanggup terbuka Saat kita duduk, dan tertutup Saat kita berdiri. Air yg kita minum belum 100% steril untuk di olah oleh badan. Apabila kita minum sambil berdiri, maka air tidak tersaring oleh sfringer kerana tertutup. Air yg tidak tersaring oleh sfringer terus masuk ke kantung kencing, boleh mnyebabkan penyakit kristal ginjal.

12. Spiritual
Betapa penting kesehatan spiritual terhadap kesehatan fisik. Banyak sekali orang jatuh sakit karna gangguan psikis. Boleh jadi keadaan tubuh sehat, kuliner bergizi cukup, namun lantaran keadaan psikis berupa kesedihan, permasalahan hidup yg pelik atau terkena petaka sehingga menggoncangkan sendi-sendi jiwanya dapat menghantarkan tubuh menjadi sakit. So, selalu dekatlah pada Allah SWT.
 
13. Jangan Tiup Makanan atau Minuman yg Panas
Seringkali kita melihat, seorang Ibu Saat menyuapi anaknya kuliner yg masih panas, beliau meniup makanannya kemudian disuapkan ke anaknya. Benarkan trik demikian?
 
Caranya demikian tidaklah dibenarkan dalam Islam, kita dihentikan meniup kuliner atau minuman.
Segimana dalam Hadits Ibnu Abbas menuturkan "Bahwasanya Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam melarang bernafas pada baskom minuman atau meniupnya". (HR. At Turmudzi ).

Berdasarkan hasil pengujian: Ternyata dari Keliru satu milis kimia di Indonesia, ada yg menjelaskan setrik teori bahwa: apabila kita hembus napas pada minuman, kita bakal mengeluarkan CO2 yaitu carbon dioxide, yg apabila bercampur dengan air H20, bakal menjadi H2CO3, yaitu sama dengan cuka, menimbulkan minuman itu menjadi acidic.
 
Dan saya ingat juga bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam menyuruh kita Saat minum seteguk demi seteguk, jangan pribadi satu gelas sambil bernapas di dalam gelas, hal ini juga dilarang, ternyata saya gres tahu kini hikmahnya, bahwa Saat kita minum pribadi banyak, maka ada kemungkinan kita bakal bernapas di dalam gelas, yg bakal menimbulkan reaksi kimia mirip di atas.

Tambahan: Ada Tipsnya-Tipsnya hidup sehat ala Rasulullah yg ketinggalan? Berbagilah dengan saudara-saudaramu lewat kotak komentar yg ada di bawah. Karena berbagi itu indah.

0 Response to "Tipsnya Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw (Rasulullah)"

Total Pageviews