Latest News

Inilah Jadinya, Jika Air Di Bumi Dikumpulkan Menjadi Satu Planet

- Pernahkah kau berifikir dan ingin mencari tahu sebesar mana sih Jika air di bumi disatukan dan dibentuk ibarat sebuah planet? Berapa banyak bab dari planet bumi yg terbuat dari air? Aktualnya sangat sedikit. Meskipun lautan air menutupi sekitar 70 persen dari permukaan bumi, samudra-samudra tersebut sangat dangkal dibandingkan dengan radius Bumi.

h kau berifikir dan ingin mencari tahu sebesar mana sih Inilah Jadinya, Jika Air Di Bumi Dikumpulkan Menjadi Satu Planet

Gambar di atas mengatakan ilustrasi apa yg bakal terjadi bila semua air di planet bumi (tepatnya di permukaan bumi) dikumpulkan menjadi sebuah bolatan besar / satu planet yg dikhususkan hanya untuk air itu saja. Jari-jari planet ini hanya sekitar 700 km, jauh kurang dari setengah radius Bulan milik bumi, tetapi sedikit lebih besar daripada bulan milik planet Saturnus, Rhea yg ibarat kebanyakan bulan di luar Sistem Tata Surya kita, sebagian besar yaitu air es. 

Bagaimana bisa air sebanyak ini berada di Bumi, dan apakah ada jumlah yg signifikan yg terperangkap jauh di bawah permukaan bumi? Itu semua hanya tuhan saja yg mengetahuinya, namun hal ini bakal tetap menjadi topik para peneliti.

0 Response to "Inilah Jadinya, Jika Air Di Bumi Dikumpulkan Menjadi Satu Planet"

Total Pageviews