Latest News

Inilah Peta Terkecil Di Dunia (Besarnya Cuma 22X11 Mikrometer)

- Pernah melihat peta paling kecil? Mungkin pernah, tetapi tahukah anda bahwa peta yg anda anggap sebagai 'peta terkecil' itu tidaklah sebanding dengan besarnya peta yg satu ini. Para ilmuwan di Zurich berhasil membuat peta dunia 3D terkecil di dunia. ‘Dunia nano’ ini dengan tepat diciptakan IBM dan masuk ke dalam Guinness World Record (GWR).

 itu tidaklah sebanding dengan besarnya  Inilah Peta Terkecil Di Dunia (Besarnya Cuma 22x11 Mikrometer)

Peta ini mempunyai ukuran yg tak lebih dari 22x11 mikrometer atau setara campuran seribu peta yg bakal berwujud dalam satu butir garam, sangat mengejutkan bukan? Dari pernyataan ini saja kita sudah dapat membayangkan betapa kecilnya peta ini.

Peta ini ‘ditulis’ pada polimer dan terkomposisi dari 500 ribu peta dan tercipta hanya dalam dua menit 23 detik. Peta yg hanya dapat dilihat melalui mikroskop ini mungkin tampak tak berguna, namun teknologi di balik pembuat teknologi gres inilah yg berhasil membuat dunia gres dalam industri ini.

Teknik penggoresan yg dipakai mesin ini serupa trik orang Mesir mengukir watu untuk membuat lukisan atau hieroglyph. Teknologi ini nantinya bakal sangat berkhasiat bagi dunia medis dan sains.

0 Response to "Inilah Peta Terkecil Di Dunia (Besarnya Cuma 22X11 Mikrometer)"

Total Pageviews