Latest News

Bisnis Online

- Bisnis Online, dikala kita mendengar kata tersebut mungkin yg bakal muncul di pikiran kita yakni sebuah bisnis yg dilakukan setrik online, betul? Memang benar adanya bahwa bisnis online yakni Bisnis yg dijalankan melalui Internet (setrik online). Siapapun dapat menjalankan bisnis online ini.

Caranya alternatif bagi siapapun yg tetap ingin melaksanakan perjuangan bisnisnya yaitu dengan berbisnis setrik online. Banyak alasan Mengapa orang lebih menentukan bisnis online ketimbang offline. Karena bisnis online tidak terlalu ribet atau menyusahkan, kita hanya membutuhkan komputer dan koneksi internet sebagai perantaranya.

Namun terlepas dari itu semua, memang tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis online mempunyai kekurangan dan kelebihan. Seperti apakah laba dan kelebihan bisnis online ini? Berikut yakni ulasannya.

Keuntungan bisnis online:
1. Biaya Murah dan Terjangkau
Biaya pemasaran dari produk yg kita tawarkan jadi lebih terjangkau. Karena kita tidak Musti mencetak brosur, alasannya semuanya sudah dapat ditampilkan di situs (website). Kedua, biaya pembuatan situs, pemeliharaan, dan perpanjangannya juga amat terjangkau, sehingga dapat dilakukan semua orang.

2. Tak perlu gudang / lokasi yg luas untuk menyimpan stok barang
Pebisnis tak perlu lokasi alias gudang besar untuk stok barang atau dagangannya, sehingga dapat menghemat biaya gudang atau sewa tempat. Keliru satu pola pebisnis lewat internet yakni DELL Computer di Amerika Serikat, yg menjual komputer melalui internet.

3. Jangkauan yg luas
Internet itu dapat diakses oleh siapapun yg ada di dunia ini tanpa batas. Sehingga produk anda tidak hanya dapat dijual di Indonesia saja, tapi juga dapat anda tawarkan kepada orang yg ada di negeri lain.

4. Tak perlu toko
Dengan berbisnis via internet, Anda tak memerlukan toko untuk memajang barang dagangan yg ditawarkan. Sehingga dapat menghemat biaya operasional, yaitu biaya sewa dan biaya lain mirip listrik, air, dan lainnya, termasuk pramuniaga (penjaga toko).

Kerugan berbisnis setrik online:
1. Resistensi membeli setrik online
Bagi orang awam yg belum pernah bertransaksi setrik online, bakal merasa janggal dikala Musti bertransaksi tanpa bertatap muka atau melihat penjualnya. Belum lagi ketakutan bila pembayaran tak terkirim atau tak diterima.

2. Sistem pembayaran
Keliru satu penyebab resistensi membeli atau berbelanja setrik online, alasannya rumitnya sistem pembayaran untuk transaksi online. Banyak orang mencurigai transaksi dengan pembayaran ke rekening eksklusif melalui transfer bank, alasannya takut tertipu.

Metode yg sering dilakukan, pakai kartu kredit. Sayangnya, banyaknya penipuan kartu kredit di Indonesia untuk transaksi online, mengakibatkan pembayaran kartu kredit di Indonesia ditolak. Metode lainnya, dengan uang elektronik atau dompet elektronik. Tapi, tak semua orang familiar dengan metode ini, dan dirasa amat merepotkan.

3. Pasar di seluruh dunia, namun terbatas pada pengguna internet itu sendiri
Pengguna internet (khususnya di Indonesia) kebanyakan yakni anak muda. Orang renta usia di atas 45 tahun hanya sedikit yg menggunakan internet sebagai media transaksi (kecuali sebagian untuk transaksi perbankan). Sehingga, bila barang yg Anda pasarkan menargetkan kalangan atas dengan usia lebih “matang”, kemungkinan bakal lebih menentukan transaksi setrik konvensional.

Walau bisnis online mempunyai keterbatasan (kerugian), namun Jika anda cerdas dalam berfikir mungkin bisnis online yg mempunyai kerugian bakal berbalik 180% yaitu menjadi sebuah hal yg sepenuhnya menguntungkan. So, jangan ragu dan takut untuk melaksanakan bisnis setrik online. 
@Blogercomp

0 Response to "Bisnis Online"

Total Pageviews