Latest News

Khasiat & Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan Tubuh

- Lele, ikan dengan bentuk yg agak angker ini mempunyai daging yg halus dan rasa yg enak. Semua orang sanggup menikmati lele, alasannya ikan air tawar yg satu ini memang tidak terlalu mahal harganya dan kita dengan Mudah sanggup mendapatkannya. Si ikan berkumis ini ternyata membawa banyak manfaat sehat, apa-apa sajalah itu? Berikut ialah sedikit ulasannya yg dikutip dari laman vemale.

 ikan dengan bentuk yg agak angker ini mempunyai daging yg halus dan rasa yg ena Khasiat & Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai Sumber Vitamin B-12
Mengonsumsi satu porsi lele bakal membuat keperluan vitamin B 12 yg diharapkan badan terpenuhi sebanyak 40 persen. Vitamin B 12 ialah nutrisi yg penting untuk membantu badan memecah masakan menjadi energi. Karena itu, asupan vitamin B 12 yg tercukupi bakal membuat Anda lebih bertenaga dan tidak membuat cepat lesu.

Menyehatkan Otak dan Jantung
Ikan yg populer dengan kandungan omega-3 dan omega-6 ialah ikan-ikan 'mahal' ibarat salmon, makerel, ikan kod dan sebagainya. Padahal ikan lele yg dijual di pasar-pasar tradisional mempunyai manfaat yg sama. Satu porsi ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 asam lemak omega-6. American Heart Association bahkan menyarankan supaya orang-orang memasukkan ikan lele dalam hidangan beberapa kali seminggu. Kedua nutrisi tersebut memang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.

Rendah Merkuri
Isu ikan bahari yg mengandung merkuri masih menghantui. Bahaya dari mengonsumsi masakan yg mengandung merkuri ialah pengaruhnya mengacaukan sistem saraf. Ikan lele biasanya dibudidayakan di perairan yg kondusif dari jangkauan merkuri, sehingga ikan ini cenderung kondusif dan rendah merkuri. Tak heran Jika ikan lele dianjurkan untuk ibu hamil, alasannya tingginya tingkat merkuri sanggup membahayakan janin.

Penyedia Asupan Protein yg Baik
Dalam satu porsi lele, tersedia 15,6 gram protein yg bakal memenuhi semua keperluan asam amino yg diharapkan badan Anda. Kualitas asam amino yg diberikan ikan lele ialah kualitas yg baik untuk membangun masa otot dan membangun meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Anda juga membutuhkan protein untuk menyediakan energi.

0 Response to "Khasiat & Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan Tubuh"

Total Pageviews